9/25/2012

Alhamdulillah~



Aku hanya orang biasa yang hidup dengan cara yang biasa. 
Memiliki teman2 yang biasa, keluarga yang biasa serta semua yang serba biasa. 
Sampai akhirnya aku mendapat kan ''surat cinta" dari_Nya..
Kehidupanku berubah drastis menjadi sangat luar biasa. 
Menikmati hidup menjadi lebih hidup..
Dengan teman-teman yang luar biasa.. dan dengan perjuangan yang sangat sangat luar biasa.
Mereka, teman-teman baruku yang sangat fantastis. 
Berjiwa muda dengan gairah muda dan keras hati akan kedzaliman.
Subnahallah… aku mencintai kalian karena Allah, teman's.. 


Islam telah menyatukan kita..
Aku yang dulunya berhuru hara dengan ketidakpastian nyawa 
yang terus berkurang masa bodoh dengan segala yang ada.

Sekarang… 
semua yang aku miliki terasa sangat berarti bagiku, bagimu, bagi orang lain.
Apa yang aku miliki tak kan pernah ku sia-siakan lagi. 

Karena sejak aku mengenal_Nya..
Aku yakin cintaku tak kan pernah berubah..

Kenapa aku sebegitu yakin, karena Janji_Nya.. tak pernah ingkar. 
Dan aku percaya. Percaya. Percaya.


Arigatou Kamisama, thanks to Allah Subhana wa ta'ala~ <3

9/21/2012

Cell Phone~

Assalamu'alaikum ..


Yup.! Ohayo~

Pagi menjelang siang yang cerah dengan tinggi emosi 5,6 derajat celcius.. :V
Kali ini saya akan bercerita tentang ''ponsel'' atau benda ajaib dengan ukuran yang lumayan terbatas.
Jaman dulu, semasa saya eSDe, ponsel adalah benda yang paling ''Mantap tingkat Langit'' begitu orang bilang. Hingga mereka

-mereka yang punya ponsel bisa di judge sebagai orang yang berpenghasilan lebih atau lebih tepatnya disebut orang kaya (makin hari penjelasannya makin ruwet). 

Ponsel yang saat itu menjadi barang istemewa dan langka, hanya menjadi pemilik pengusaha atau orang-orang berkantong tebal, sebab tentu saja itu (tahun 90-an) karena kelangkaan dan harganya setingkat gaji Bapak saya 3 bulan.. :D haha
Disebut langka, karena tidak banyak yang punya. Ponsel belum menjadi kebutuhan penting seperti masyarakat jaman kini (Ex, g megang ponsel satu hari, mungkin otak udah gila atau kacau. Apalagi bagi kalangan super sibuk) Seperti halnya dulu, untuk berkomunikasi jarak jauh orang-orang harus mengandalkan sistem surat-menyurat. Dan tentu saja kala itu jua '' kantor Post'' menjadi Seleb dengan tingkat Fans paling tinggi. Tak hayal bila kita-kita yang punya Sapen (Sahabat Pena) yang berbeda kota ataupun pulau mengandalkan jasa Pak Post. Pagi ataupun siang Kantor Post selalu ramai pengunjung baik tua dan muda. Mungkin karena itulah seseorang   (ah, saya lupa namanya) menciptakan sebuah puisi khusus untuk Pak Pos, yang puisinya dari dulu hingga sekarang masih sangat terkenal hingga entry dalam buku Pelajaran sekolah Dasar ( kalo g salah waktu itu saya kelas 3 eSDe)

engkau mengayuh sepeda sepanjang jalan
tak pandang panas maupun hujan
untuk melaksanakan tugas harian
miskin dan kaya tidak kau bedakan
surat pada mereka kau berikan
kring, kring, kring itu kodemu
begitulah berjalan sepanjang  waktu

tapi, Berkat Hape (ponsel,red) kantor Post tak lagi ramai pengunjung seperti tahun-tahun dulu. Ponsel sudah menjadi kebutuhan tetap untuk setiap orang. Dari Anak kecil sekolah dasar sampai kakek-kakek pun memiliki benda ajaib ini. Tuan 

Nyonya pada punya kan? :D
sampe-sampe orang kata "g punya hape? Apa kata dunia?"haha~
sekarang ponsel sudah bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Dari yang bunyinya seperti kodok bernyanyi sampe lagunya Justin Timberlake pun ada. Dari harga Seratus-ribuan, sampai jutaan rupiah tergantung peminatnya.
Oh ya, mengatasi ''sepi'' yang melanda kantor Pos,  kini mulai ramai lagi, karena kantor Post menyediakan 
'' Wester Union'' kirim-kiriman uang dalam dan luar negeri bagi yang tidak punya rekening nasional ataupun internasional. 

Saya masih ingat pertama kali mempunyai ponsel, itu adalah nokia tipe 3500, yang kini masih banyak peminatnya karena kelebihannya yang tahan banting maupun air.. :D hehe 


9/16/2012

Eksploitasi Kecantikan Muslimah


 
Kontes Muslimah hanya menguatkan opini bahwa menutup aurat itu harus cantik dan trendy.
Fenomena kontes kecantikan kini melanda dunia Muslimah. Ajang pencarian Muslimah tercantik dengan busana paling modis dan fashionablemulai dihelat beberapa kalangan. Seperti Hijab Hunt 2012 yang diselenggarakan sebuah portal berita ternama bekerja sama dengan beberapa kosmetik dan desainer.
Lalu World Muslimah Beauty 2012 yang akan dihelat 9-16 September mendatang di Jakarta. Pemilihan duta Muslimah tersebut digelar bersamaan dengan pertemuan para pengusaha bisnis syariah dunia bertajuk The 3rd Muslim World Biz 2012, yang akan dihadiri oleh delegasi negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) serta para pelaku bisnis syariah dunia, pada 12-16 September di Jakarta.
Nah, tujuan kontes-kontes itu satu: mencari Muslimah cantik untuk ikon fashion busana atau kosmetik Muslimah. Jadi, seperti tahun-tahun sebelumnya, pemenang ajang kontes seperti ini sontak akan menjadi model. Baik model foto maupun peragawati yang lenggak-lenggok memperagakan busana Muslimah karya para desainer kenamaan.
Wajahnya akan nampang di majalah-majalah Muslimah, katalog brand-brand busana Muslimah ternama, brosur produk kosmetik, bintang iklan produk Muslimah atau seliweran di panggung-panggung peragaan busana Muslimah.
Lantas apa bedanya dengan foto model dan peragawati pada umumnya? Cuma satu: tidak mengumbar kulit tubuh. Adapun dandanan make up sama saja, tetap mempertontonkan kecantikan alias tabaruj. Duh!

Haruskah Modis?
Belakangan ini semangat menutup aurat di kalangan Muslimah memang menggembirakan. Mereka bahkan membentuk komunitas-komunitas khusus untuk menunjukkan eksistensinya. Dalam menutup aurat, mereka lebih suka menggunakan istilah hijab dan menyebut diri hijaber.
Menurut bahasa, hijab berasal dari kata hajaban yang artinya menutupi. Sedangkan menurut istilah syara’, al-hijab dimaksudkan sebagai suatu tabir yang menutupi badan wanita.
Entahlah, mengapa istilah hijaber lebih disukai. Yang jelas, motto para hijabers ini sangat terkenal, yakni tetap fashionable meski menutup aurat. Mengklaim berpenampilan syar’i tapi tetap modis. Sayangnya, sadar atau tidak, mereka telah terseret filosofi dunia fashion ala sekuler-kapitalis pada umumnya.
Seperti diketahui, fashion umumnya diciptakan untuk menonjolkan kecantikan wanita. Fashion harus selalu berubah dan up to date. Selalu memunculkan trend-trend terbaru. Nah, kondisi ini turut menyeret para hijabers sehingga mereka merasa harus selalu mengikuti trend busana Muslimah teranyar, wajib terlihat fresh dan fashionable dengan model-model busana yang paling up to date. Mereka merasa bangga bila mengenakan busana Muslimah merek ternama, karya desainer favorit atau bahkan mix and matchdengan busana-busana branded keluaran Barat, yang penting gombrong atau panjang. Seperti memadukan dress tanpa lengan dengan blazer keluaran Zara. Atau memadukan tunik dengan celana pantalon branded dari butik Max & Spencer.
Padahal, sekali lagi sayang, busana-busana Muslimah up to date yang mereka klaim itu, sangat jauh dari nilai-nilai syara´. Bahkan, terkadang yang tampak justru penampilan yang lebih glamour dan lebih tabaruj dibanding wanita pada umumnya yang tidak menutup aurat.
Hal ini tentu memunculkan keprihatinan. Di satu sisi kita salut dengan semangat berhijab mereka, namun di sisi lain mencuatkan opini di kalangan Muslimah bahwa berbusana itu harus modis dan cantik. Padahal, bukan itu esensi busana takwa, melainkan sebagai identitas Muslimah dan penjagaan izzah (harga diri, red).

Eksploitasi Kecantikan
Keberadaan kontes-kontes kecantikan Muslimah semakin menguatkan opini bahwa Muslimah itu harus cantik dan trendy, tak kalah dengan wanita-wanita pengumbar aurat. Buktinya, kontes ini pun selalu mensyaratkan harus berusia muda (17-30 tahun), fotogenik, terlihat menarik saat difoto dalam beberapa angle, tertarik dan berminat dengan dunia fashion.
Memang, mereka tak harus mengumbar aurat. Namun, kecantikan tetap saja menjadi poin penilaian. Wajah harus sedap dipandang dan bodi tinggi langsing. Pokoknya urusan kecantikan, nggak kalah dengan peserta kontes ratu-ratu kecantikan umumnya.
Nah, setiap peserta pasti ingin memenangkan kontes yang diikutinya. Apalagi hadiahnya cukup menjanjikan. Selain uang tunai jutaan rupiah, juga kesempatan menjadi terkenal sebagai foto model Muslimah. Tentu saja, berbagai cara mereka lakukan untuk itu. Seperti memutihkan wajah agar tampak lebih camera face, rajin ke salon sekadar menicure dan pedicure, menjaga kelembaban bibir, diet agar tetap langsing sehingga serasi mengenakan busana Muslimah model apapun, dan perawatan lainnya.
Sementara itu, untuk menghasilkan foto yang eye catching alias enak dipandang, tentunya harus ditunjang make up dan busana terbaik.  Dipilihlah produk kosmetik termahal dan baju-baju branded yang harganya juga selangit. Kalau sudah begini, apa bedanya dengan peserta kontes-kontes ratu kecantikan pada umumnya? Sama-sama mengeksploitasi kecantikan perempuan.

Jaga Privacy
Para Muslimah seharusnya menyadari, potensi pada diri mereka bukanlah sekadar fisik. Jika Allah SWT menganugerahkan wajah cantik, fotogenik dan bodi aduhai, bukanlah untuk dieksploitasi.
Islam telah melarang wanita melakukan tabaruj (menampakkan perhiasannya).   Dengan kata lain, tabaruj adalah hukum lain yang berbeda dengan hukum menutup aurat dan hukum wanita mengenakan kerudung dan jilbab.
Walaupun seorang wanita telah menutup aurat dan berbusana syar’i, namun tidak menutup kemungkinan ia melakukan tabaruj. Allah SWT berfirman: “Perempuan-perempuan tua yang telah berhenti haid dan kehamilan yang tidak ingin menikah lagi, tidaklah dosa atas mereka menanggalkan pakaian mereka (jilbab, red) tanpa bermaksud menampakkan perhiasannya (tabaruj).”[al-Nuur: 60]
Mafhum muwafaqah ayat ini adalah, “jika wanita-wanita tua yang telah menapouse saja dilarang melakukan tabaruj, lebih-lebih lagi wanita-wanita yang belum tua dan masih punya keinginan nikah.”
Jelaslah, mempertontonkan kecantikan untuk konsumsi publik tidak diajarkan Islam.
Berbusana dan berdandan dengan maksud agar terlihat cantik, modis dan trendy bukanlah tujuan seorang Muslimah. Kalaupun Muslimah tampil serasi dalam berbusana, hendaklah semata-mata diniatkan dalam rangka ibadah. Jadi, jangan mudah tergoda bius-bius dunia fashion. [mu]


 

~a thousand dreams.~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea