4/05/2012

" Bocor "

5 huruf yang bikin orang-orang pusing alang kepalang. pasalnya, yang dimaksudkan dengan ''Bocor'' dalam kamus bahasa indonesia adalah mudah rusak, berlubang, retak, atau mengalami perubahan bentuk (demormasi) dan dalam bahasa jepangnya ''More''
contohnya seperti Kran yang bocor, siapa saja pasti tak tahan dengan penyakit yang satu ini. Kran bocor banyak penyebabnya, salah satunya adalah pemutaran kenop tangkai kran air yang terlalu kuat/kelebihan tenaga. atau pemasangan knopnya yang lembek, dan tidak tepat. bisa dipastikan air tetes demi tetes dari kran menyebabkan, Banjir dirumah, bila tidak cepat disadari, pembengkakan rekening air dan bla.. bla ...
solusinya adalah memanggil teknisi untuk memperbaikinya.

nah, itu Kran Air.
lain halnya yang terjadi di rumah saya.

Hatta, pada suatu hari jam kerja siang saya lebih cepat berakhir dari biasanya. dengan mengendarai sepeda motor saya pulang kerumah yang berjarak kira-kira 5-6 kilo (saya g pernah ngitung). 

sampai dirumah terciumlah bau wangi sedap delicious masakan khas Minang buatan Ama (*ibu) saya. 

" cepet banget lu pulang dek '', kata kakak saya yang ternyata berkunjung kerumah dengan anak lelaki bongsornya.

'' Iya ", tanpa alasan ''karena'' saya jawab seperlunya.

dengan bermodal gombalan perut laper akhirnya saya di ijinkan menaklukkan 1 setengah porsi gulai Ikan Ameh (kalo g tau artinya silahkan koment) dengan ucapan Alhamdulillah. Asyik menyantap suapan terakhir dari arah depan rumah, terdengar suara langkah kaki yang sedang berlari.  Ponakan laki-laki saya satu-satunya, sambil memegang botol minuman menuju dispenser ia hentakkan tangannya tepat ke Gagang knop ''Cold Water''. berkali-kali ia mencoba, akhirnya masuk juga dan mengalirlah air didalamnya. 

''krep-krep''

ilustrasi

Ama saya yang duduk tepat didepan saya yang sedang memindahkan gulai dari pen ke wadahnya, sontak langsung marah-marah.ternyata botol yang dipaksa si bongsor masuk merusak gagang knop dispensernya, alhasil setelah botol minumannya penuh dengan air, bagian bawah ''cold water''nya menitikkan air/ alias bocooor.!!!!
si bongsor ketahuan merusak barang Ama lari pontang-panting ke arah Ibunya. aku hanya terdiam, terpaku tidak bersuara, takutnya salah bicara malah memperkeruh suasana. dengan sigap diambil Ama gelas yang tertata rapi dirak-nya. tertampunglah air yang "knop"nya patah dengan tidak sempurna.
*tenaga anak laki-laki -__-

ini sudah hari ke-2, Ama sibuk mengecek Dispenser air, kalau-kalau gelasnya kepenuhan dan perlu diganti karena airnya menetes sangat cepat. Kakak saya nomor 3 menyarankan untuk dipanggilkan teknisinya agar bisa diperbaiki dan dipakai seperti sediakala. dan, agaknya siang ini Dispensernya sudah disulap untuk bisa digunakan lagi.







 

~a thousand dreams.~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea