2/04/2011

My Primary School



Aku melewati dan menghabiskan masa sekolahku dengan biasa saja…
eSDe , aku menjadi murid teladan nomor dua setelah teman sekelasku..
aku selalu mendapat peringkat di kelas.
Dari Rangking 6, naik ke lima.. lalu rangking 2.. dan ranking dua itu selalu menemaniku sampai aku kelas empat eSDe. Apa aku pernah Rangking satu .. ? ya.. pernah.. kalau tidak salah aku merasakannya 2 atau tiga kali salama  masa eSDe ku. Tapi aku tidak ingat kelas berapa . selanjutnya dari kelas lima dan enam nilaiku naik turun.. dari rangking tiga naik kedua lalu turun lagi menjadi tiga. Aku tidak ingat apa yang terjadi waktu itu.
Hanya saja…. Aku merasa ada hal lain yang terlintas di pikiranku saat aku mengenang masa eSDeku.
Soal teman.. aku termaksud orang yang tidak suka pilih2 teman..
Walau menurut orang lain dia jahat..
Tapi jika denganku tidak, itu sudah cukup bagiku…
Waktu itu aku memiliki 3 orang teman yang cukup dekat denganku.
Mereka adalah orang2 yang bisa dibilang sahabat pertama bagiku. Di antara mereka adalah rivalku. Dia selalu teratas dariku.. jika dia juara satu maka juara dua_nya pasti aku. Jika Nilai ku tertinggi maka nilainya di bawahku. Dan sebaliknya.
Aku akan meyebutkan namanya…
Mungkin jika salah satu dari mereka membaca bLog ini.. apa yang akan terjadi..? siapakah penulis blog ini.. ? mungkin kira2 begitu pikiran mereka. *tersenyum
Haha..
Yang pertama adalah Resna D..  ini rival belajarku. Dia selalu mengungguliku. Diantara kami dia yang paling dewasa. Itu juga dikarnakan kami lebih muda setahun darinya. Gayanya apa adanya. Suka bercanda dan baik. Hanya satu yang tidak ku sukai darinya waktu itu. Jika sedang latihan maupun ujian dia tidak mau memberikan contekan pada teman2 yang lain. Itu benar memang. Tapi caranya menolak yang tidak ku sukai. Dia menolaknya dengan muka masam. Hah~~~ entahlah. Tapi sekrang dia baik2 saja. Aku dengar sekarang dia kuliah. Sejak tamat eSDe kami tidak pernah berkomunikasi lagi. Tapi aku kembali bertemu dengannya waktu eSeMPe. Kami satu sekolah.. dan jarak kelasnya dengan ku hanya berseberangan.
Yang kedua adalah Almi, … jujur aku lupa nama panjangnya. Seingatku aku tidak terlalu banyak berbicara denganya. Tapi bagaimana mungkin di sebut persahabatan jika didalamnya tidak ada saling kenal..? hal yang sedikit gila ku rasa. Tapi paling tidak kami memang benar2 bersahabat.
Yakinlah. .. J.
Diantara kami bisa dibilang dia terlahir dari keluarga yang cukup berada. Dia sedikit pelit. Tapi seorang yang pekerja keras. Dalam belajar berkemauan kuat. Kadang secara tak sengaja aku menganggapnya rival. Karna seringkali aku dikalahkan dalam hal matematika. Yah. Baiklah aku akui.. aku paling lemah dalam bidang itu. Tapi apa kau tak berpikiran sama denganku..?.
Hahaha.. baiklah..
Sejak tamat eSDe kami tak lagi bertemu..
Yang ketiga adalah Misrawati, yah.. anak ini.. dia cukup lucu dan dialah yang paling dekat denganku… baik hati, apa adanya, senang menolong.. pengertian dan suka membuat orang tertawa. Ya..ya..ya.. kami sangat dekat.. bisa dibilang, Jika dalam kelompok kami ada perpecahan paling tidak keterpihakanku dengannya atau sebaliknya dia denganku. Aku sangat senang jika mengobrol dengannya.. sepertiii.. seide dan sepemikiran.. J. Kami berpisah saat eSDe dan tak sengaja bertemu saat aku eSeMa. Aku mengikuti suatu pengajian remaja atau lebih sering disebut Liqo’ (mungkin ?). Dan didalamnya ada dia. Aku begitu senang bisa bertemu lagi dengannya. Tak disangka. Sejak itu kami saling bertukaran namber hape dan sering bertemu. Tapi hal yang sangat di sayangkan.. beberapa bulan kami dalam pengajian yang sama.. dia menyatakan berhenti karna masalah keluarga. Aku berusaha menolongnya. Tapi sepertinya tidak bisa karna dia bilang.. hanya dia sendiri yang mengerti masalahnya. Sejak itu kami jarang bertemu bahkan bermessege ria.
Setelah eSeMa aku dengar dia juga bekerja. Tapi tak tahu dimana. Namber hapenya sering diganti sehingga aku tak tahu akan menghubunginya kemana.
Ah ya, aku lupa satu orang lagi… dia memang teman kami.. tapi saat terjadi perpecahan dalam geng kami yang empat orang itu dia datang… namanya Yunika..
Walaupun kami tak bersahabat lagi kami tetap berteman seperti biasa walau tak sedekat dulu.
Yunika… gadis imut yang juga pintar melucu.. tapi.. dia datang diwaktu yang tak tepat saat. Tapi aku bersyukur.. sewaktu perpisahan eSDe kami sudah berbaikan dan berjanji akan bertemu lagi nanti.. amin.. J
Guru .. ? hanya beberapa yang kuingat.. dua guru yang baik hati Bu Remember dan Bu Nani..
Remember.. pantas saja semua mengingatnya
haha.. benar bukan.. ? J
Lalu Bu Yeni dan RIna.. guru killer . haha.. benarkah.? Yah .. aku masih ingat dia menjemurku diterik matahari lapangan sekolah. Aku tidak mengerjakan tugas darinya. Tapi bukan cuma aku..  tapi teman sekelas. Haha *tertawa
Lalu .. 
Buk Bani.. beliau berhenti mengajar sewaktu melahirkan dan setelah itu aku tidak ingat lagi.
Terakhir.. 
Pak Hannafi.. beliau Kepala Sekolah yang sangat baik hati. Tapi karna perawakannya sangar banya murid yang taku menyapanya.. yahaaaa~ penampilan memang nomor satu.
Hmn… Itu saja, enough. J
Apa .. ? teman lelaki..? yah.. ada. Mereka adalah orang2 yang kurang penting untuk diceritakan pada tulisan ini… haha.. maafkan aku teman.
Baiklah itu saja…
Setelah ini.. aku pasti akan menemukan mereka.. *sama dengan diatas ;)

Mungkin.. walau entah kapan..
 

~a thousand dreams.~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea