9/22/2011

Soulmate.. ^_^











Entahlah..
aku sendiri tak tahu..
aku mempunyai beberapa teman,. namun merasa tak punya sahabat.
sahabat dan teman itu berbeda..

aku tak mempunyai se2orang yg spesial dihatiku.. teman.. sahabat.. diantara mereka, atau orang2 yang dekat disekelilingku..
mereka ku tak menjadikan ku orang special bagi mereka.. itu bukan salaah mereka.. itu salah ku, aku yang tak mau mnjadi teman terdkat untuk mereka, bukan mengapa.. ada alasan untuk ku tak terlalu berlebihan dgn mereka..
aktifitas dan perjalanan bersama2 mereka setiap harinya mmg terasa berbeda dan special, namun untuk dihatiku.. sebenarnya aku selalu menempatkan mereka di sudut yang istimewa.. hanya saja, aku tak ingin mereka menempatkanku disudut yg sama sperti yang aku lakukan..
aku takut, nantinya mereka akan terlalu bergantung padaku, membuatku special untuk mereka berarti kebersamaan kami akan lebih dekat..
jujur sajaa, aku bukan type orang  yang terbuka,aku juga tak mudah terbuka untuk mengemukakan perasaanku,. masalahku.. atau sesuatu hal yang terjadi padaku..

aku hanya selalu mencoba menjadi pendengar setia bagi mereka, bukan berrti mereka tenang begitu mndngr solusi yang ku tawarkan, karna jujur aku tak ada bakat untuk mnjadi seorang psikolog, jadi jika mereka sharing dgnku, solusi yang ku berikan adalah didalam batas kemampuanku, 
aku senang jika mereka menerimanya, tapi terkadang sedih jika aku tak bisa membantu banyak atau lebih..
terkadang yang sring ku dengarkan dari keluh kesah mereka adalah permsalahan persahabatan..masalah dengan keluarga..
tapi lebih seringnya tentang sahabat atau se2orang yang lebih dkat dengan mereka. entah kenapa.. beberapa temanku selalu memilih aku untuk menumpahkan semua rasa yang mengganjal dihatinya,. mereka bilang.. aku "netral" 
aku tak tersinggung dengan itu, aku tersenyum.. netral disini artinya aku tak punya pasangan sahaabt yang mnjadi soulmate denganku, sedangkan mereka punya,. dan yang lainnya punya. mereka seprti pasangan kembar satu sama lain. tapi jika ada masalah tentu mereka akan berbagi dengan orang lain yang " netral " tentunya, supaya pasangan soulmatenya tidak marah jika sehariaan lebih yang bermasalah menghabiskan waktu bercerita denagan pasangan soulmatenya.
ya, itulah lingkungan persahabatanku, aku senang dengan sifat "netral" ku, jadi siapa saja bisa sharing dengan ku tanpa memikirkan pasangan soulmate,. 
mereka bilang.. aku pasangan mereka,. yaa..itu jika mereka sedang dalam sebuah permasalaahn yg tidak bisa dibicarakn dengan pasangan soulmatenya.. jadi aku satu2nya yang tidak terikat dengan siapapun yang bebas bagi mereka mengutarakan apapun itu tanpa ada tentangan dariku.. 

yaah~ itulaah.. masa persahabatan yang masih kujalani sampai sekarang..
dalam sebuah persahabat soulmate, satu sama lain saling membutuhkan, sanagt dekat dan bisa saling cemburu jika soulmatenya dekat dengan yang lain.. 
hehe,.. itu menandakan mereka saling sayaang.. ^_^ subhanallah ya ikatannya.. aku jadi kagum..

tapi selagi lagi.. mereka semua kutempatkan ditempat yang special dihatiku, tapi dengan menggeser kalimat "soulmate" nya.
namun aku tak tahu bagaimana perasaan mereka, apakha mengganggapku hanya sebagai tumpahan keluh kesah, teman baik atau dekat mereka, atau ke22nya.. ^_^
aku kurang suka terikat.. (:
jika aku mempunyai soulmate, maka aku berpikir aktifitasku jadi terbatasi,. interaksiku dengan yg lain juga mungkin akan terbatasi.. 
entahlaah, aku sebenarnya juga tak mengerti..

tapi mungkin kau mengerti,. persahabatan itu indaah.. dan aku memilikinya.. walau aku tak tahu apa mereka juga beranggapan seperti itu..

semoga sajaa..
nanti akan ku luangkan waktu untuk para soulmate2-ku..

haha ^_^ []







 

~a thousand dreams.~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea