6/22/2011

Prolog Kunang2

-----ooOoo------

Kepala ku mau pecah ..
satu bulan gajiku ludes dalam satu malam. bukan untuk foya2. tapi untuk membayar hutang.
untuk seusiaku Satu Juta itu adalah gaji yang terbesar yang pernah aku dapatkan. kau tahu.. sudah setahun aku bekerja. dan otomatis sudah hampir dua belas kali aku menerima gaji itu bukan .. ? tapi tahukah kau ..? aku seorang perempuan. mereka bilang. untuk pekerja kantoran sepertiku bersolek itu pastilah penting. aku..? jangankan bersolek. untuk membeli sejenis lation saja aku harus menutup mata. NO MONEY. itulah yang terucap dari mulutku. iya.. aku tak punya uang. tiap gajian uang itu langsung hilang di malam harinya. kadang aku mendapatkannya. tapi terkadang tak sepeserpun yang singgah dikantongku. bahkan untuk bulan ini. dari gajiku aku hanya mendapatkan "Dua buah kaos kaki baru dan Satu buah Kaset Vcd Asian Mp3". Oh.. My God ..

selain itu.. ? aku sudah menyerahkannya pada Mom..
lebih dari gajiku itu untuk membayar hutang makan kami diwarung. itupun masih kurang dengan hutang ini dan itu dari Mom. aku tidak tahu Mom berhutang pada siapa saja. aku pernah bertanya. kapan semua ini akan berakhir. apakah sampai aku beruban nanti .. ? apakah masih banyak yang akan dikuras dari kantong ku yang selalu bolong ini. aku tahu. aku tidak mau menjadi Anak yang egois. tapi..... ya. aku sadar dengan tanggung jawabku. aku hanya berharap. suatu saat nanti semuanya akan berakhir dan aku bisa bernafas bebas. kerabat ? aku akan mencibir dan berani bertaruh jika ada slah satu dari kerabat Mom yang menanyakan kabar kami. Huh.. jangankan menanyakan kabar. bertemu sapa saja tidak. bahkan terkadang tak saling kenal. My Godnees....

satu yang membuat ku kuat saat ini adalah.. Hidup, MOm, dan Hutang itu sendiri. kau tahu..? seseorang bisa saja masuk neraka hanya karna tak melunasi hutangnya didunia. dan aku tak mau itu terjadi dikeluargaku. Mom bukanlah tukang hutang. hanya saja... kami memang Orang yang tak berpunya. tak ada yang bisa menolong kami selain Pencipta kami sahaja. aku dan kakakkku mencoba berusaha untuk melewatinya. aku dan seorang kakakku yang menghidupi keluarga saat ini. kemarin baru saja aku membayar hutang itu. tapi tadi pagi kembali Mom menelpon untuk dicarikan tambahannya.
ya Rabb...
kemana akan ku cari.... ? aku bukan gudang uang dan juga bukan iLmu berjalan. otakku pas2an dngan nilai 3bintang dikantorku. apa yang harus ku lakukan untuk mencarinya..? inilah yang terjadi padaku sekrang.. aku sedang berusaha menghentikan lingkarang setan ini..

"Gali Lubang Tutup Lubang"



lalu sekrang apalagi ?
teman ? mereka juga sama susahnya denganku. walau ada yang ingin membantu. aku tak ingin merasa berhutang budi padanya atau merasa tak enak dengannya.

Ya Allah.. kemana akan ku cari.. ? Emas pun aku tak punya untuk kujual.
jujur terkadang aku streess..!! aku belum menemukan jalan keluarnya. Ya Rabb.. Help me, please..........................................


to be continued ~



" Prolog Si Kunang-kunang"


 

~a thousand dreams.~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea