6/22/2011

Dont be Sad...


Menurutmu.. apa yang akan dilakukan oleh seseorang yang terlilit hutang .. ?
kau pasti akan menjawab "Membayarnya"
aku sudah tahu jawabanmu yang itu..
tapi coba kau pikirkan jika ia tak punya cukup uang untuk membayarnya.
apa yang akan dilakukan si pelaku ? (red, si terutang)

Zaman sekarang tak mudah mencari pekerjaan. Kau bekerja, tapi dengan pekerjaanmu yang sekarang takkan cukup untuk membayar hutangmu. untuk mencari pekerjaan yang lebih besar gajinya pastilah dilihat dari seberapa besar keahlian dan kepintaran yang kau miliki untuk kau jual. jika kau seorang lulusan Magister, gajimu pasti lebih dari cukup untuk simpananmu pertahun, apalagi untuk membayar hutangmu. tapi., lain ceritanya jika kau hanya seorang lulusan Sma. apa yang bisa kau harapkan. aku tahu, kau pasti punya niat untuk melanjutkan keperguruan tinggi. tapi enam huruf itu pasti sangat menyiksa hidupmu.
lalu apa yang akan kau lakukan. aku akan bertanya, seberapa besar hutangmu. berapa banyak..? mengapa bisa sebanyak itu ? mengapa kau berhutang ? mengapa bertumpuk begitu tinggi ? apa kau tak pernah mengicilnya ? kenapa begitu banyak ? banyak hutangnya dan banyak orang yang kau hutangi. lalu apa yang akan kau lakukan sekarang .. ? apa kepalamu tak serasa mau pecah ? atau serasa mau bunuh diri . ? bagaimana kalau kau jual saja organmu ..? ku rasa itu lebih manjur. untuk Organ hatimu.. atau jantungmu kau bisa mematok harga tinggi. tapi .. jangan kaget jika kau mendengar lanjutan kalimatku. " Kau harus Siap Meregang Nyawa". Kau jual organmu berarti kau takkan hidup lagi. apa kau akan menghabiskan waktumu hanya untuk itu .. ? berhutang dan mati .. ? aku jadi penasaran. mengapa hutangmu sebanyak itu .. ? apa kau tak bosan mendengar Rentenir itu menggedor2 pintu rumahmu ..? bahkan sampai hancur dan kau diusir dari rumah kontrakanmu. bagaimana kalau kau melarikan diri saja ? Oh, maaf.. aku tahu itu suatu tindak kejahatan. paling tidak kau bisa minta tenggang waktu sampai kau bisa melunaskannya. di cicil ? pinjam ke Bank .. ? Keluargamu ? kerabatmu.. ? apa tidak ada salah seorang dari mereka yang bisa menolongmu .. ? Oh,, tidak.! lalu siapa kau bagi mereka ? apa kau melakukan kesalahan sampai kau dijauhi oleh mereka ? Apa ? Oh, My God.. tega sekali mereka... kau tahu. itulah kelemahannya sistem yang dipakai oleh negaramu. Rakyat sepertimu harus memikirkan masalahmu sendiri. kalau begini caranya bisa ku tebak akhir dari hidupmu. kenapa Si Kaya begitu sombong kepada Si Miskin. harusnya mereka berterima kasih kepada si miskin. kalau tiak karna si miskin si kaya itu takkan pantas di sebut kaya kan.? Oh, dunia... sistem seperti ini sangat menyiksa, bukan . .?

Lalu apa yang akan kau lakukan selanjutnya ..? aku tahu kau termaksud orang yang tak suka terlarut dalam satu masalah. tapi. Hey. kenapa kau menangis  .. ?
jangan kau sesali hidupmu.. aku tahu.. itu semua bukan keinginanmu. tapi yakinlah.. di balik kesulitan pasti ada kemudahan. kau harus tahu itu. Bangkitlah.. jangan menjadi cengeng dan frustasi hanya karna lilitan hutangmu. itu masalah dunia. aku yakin secara perlahan kau pasti bisa menyelesaikannya. sedikit demi sedikit saja. asal kau ada kemauan kuat untuk menyelesaikannya serta keOptimisan yang kau miliki. ah ya.. jangan lupa.. mendekatlah kepada Tuhanmu.. aku yakin Dia pasti akan menolongmu. peganglah janjiNya.. karna janjiNya selalu pasti. kau hanya perlu bersabar dan tawakkal (berusaha) jangan jadikan masalah duniamu beban. lebih bermasalah lagi kalau kau punya hutang dengan akhirat, bukan ?

sekarang...
hapus air mata..
lupakan sejenak masalah hutangmu..
dinginkan hati dan kepalamu. bersujud padaNya...
Minta petunjuk.. untuk dimudahkan dan dilancarkan urusanmu.
baiklah..
lalu...
jangan lupa kewajibanmu...
Beban keluargamu, adalah bebanmu..
kau tak boleh melepaskan Keluargamu sebelum beban mereka hilang atau paling tidak berkurang. kau juga bertanggung jawab untuk itu. jangan dilepas. semua pasti indah pada waktunya.
semua pasti ada jalannya..
Percayalah..
dan Yakinlah.....
peLangi akan segera bersinar untukmu... :) 




#amin#dontforgetit#u-know#I-knowh#
#u-hero#foryoufamily#keeprise#always#weloveyou###
 

~a thousand dreams.~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea