7/01/2011

Ketika muncul rasa cinta maka di sana akan pula muncul rasa cemburu. Dan itulah fitrah.


Jika rasa cinta terhadap sesuatu selain-Nya terlalu berlebihan, maka Allah Swt., satu-satunya Dzat yang patut dicintai, akan merasa ‘cemburu’.


Cemburu, adalah rasa tidak suka jika orang lain memiliki sesuatu. Allah digambarkan bersifat ghirah (cemburu), berarti bahwa Allah tidak ridha manakala ada tuhan lain di sisi-Nya, yang sesungguhnya adalah Hak Allah ketika hambaNya taat kepadaNya.

Namun bagi para kekasih Allah, Dia selalu memberikan teguran sekaligus ujian untuk mengukur rasa cinta seorang kekasih kepadaNya.


Sebagaimana Nabi Adam as. ketika hatinya tersirat keinginan hidup abadi di surga, justru sebaliknya beliau dikeluarkan dari surga. Ini juga terjadi kepada Nabi Ibrahim as. di saat keberadaan putera pertama dan kesayangannya Ismail, membuat beliau bangga dan kagum, Allah memerintahkan untuk menyembelihnya, sampai Ismail keluar dari dalam hati Ibrahim.

Semoga cinta kita kepada makhluk semata-mata akan bermuara dan merupakan manifestasi dari cinta kita kepada Allah Swt.


===



••⊱ Ya Allah… Izinkan daku menjadi sekuntum bunga, Yang dihiasi dengan kelopak akhlaq mulia, Harum wanginya dengan ilmu agama… Cantiknya karena iman dan taqwa, Namun keindahan dzahirnya kusimpan rapi, Biar menjadi rahasia yang kekal abadi, Bukan perhatian mata ajnabi, Yang menjadi puncak fitnah hati,


••⊱ Ya Allah, Timbulkan duri yang memagari diri, Agar diriku terpelihara dari noda duniawi, Yang akan menghilangkan keharuman sejati, Yang akan memudarkan kecntikan diri, Dibalik kekurangan yang tercipta, Bukanlah alasan untuk bermuram durja, Karena setiap yang tercipta ada hikmahnya,

••⊱ Izinkan ya Allah agar aku menjadi permata, Tetap menyinar walau di lumpur hina, Tetap berharga walau pun dimana saja, Buat ummah dan juga keluarga,

••⊱ Izinkan daku menjadi seindah mawar berduri, Yang menjadi impian setiap muslimah, Yang indahnya bukan untuk lelaki, Tapi permata buat yang bernama suami….

........

Ya ALLAH! Tenggelamkanlah saya di dalam kecintaan-Mu supaya tiada suatupun yang dapat memalingkan aku daripada-Mu.


~ jadilah perempuan perempuan pilihan ALLAH yang menjadikan akhirat sebagai tujuan akhirnya, bukan dunia ~

sedikit syair dr Rabiah Adawiyah:

Cintaku kepadaMu terbagi dua
Cinta Asmara, dan Cinta karena Engkau layak Dicinta
Cinta Asmaraku padaMu, adalah kesibukanku mengingtatMu
Dan mengabaikan hatiku dari selain DiriMu.
Sedang Cinta yang Engkau layak Dicinta
Adalah tersingkapnya tiraiMu untukku
Hingga aku terus memandangmu
Lalu tak ada puja di sana
Tak ada pula di sini bagiku
Tetapi hanya kepadaMu Puja itu
Di sana
Dan disini.

===
salam..


(¯`v´¯)
`·.¸.·´
¸.·´... ¸.·´¨) ¸.·*¨)
(¸.·´ (¸.·´ .·´ ¸¸.·¨¯`·.♥


by : Vitha Zaafarani MAryuana
 

~a thousand dreams.~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea